Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 13 Januari 2022

Cegah DBD, Lapas Palangka Raya Bekerja Sama dengan Dinkes Palangka Raya Laksanakan Fogging

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mendapatkan kunjungan langsung dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya yang terdiri dari 4 (empat) orang, Kamis (13/01/2022) bertempat di halaman tegah Lapas Palangka Raya pada pukul 09.00 WIB. 


Kunjungan ini dalam rangka melakukan kegiatan pengasapan (fogging) pada area perkantoran dan Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai pencegahan terhadap penyakit Demam berdarah dengue atau DBD. 


Diketahui, Demam Berdarah dengue atau DBD merupakan penyakit mudah menular yang berasal dari gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue. 


Disela mendampingi kegiatan fogging ini, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Palangka Raya, Meldy Putera, menyampaikan hal ini dilaksanakan guna mencegah para Warga Binaan terkena penyakit DBD ini, terlebih lagi sekarang sudah memasuki musim penghujan. 


"Sekarang kita sudah memasuki musim penghujan, oleh karena itu kita melakukan beberapa upaya sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit DBD ini seperti melakukan fogging dan membersihkan lingkungan terutama drainase secara rutin," jelas Meldy. 


Selanjutnya, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Putra, menyampaikan bahwa Lapas Palangka Raya sangat tanggap mengantisipasi pencegahan DBD karena langsung mendatangi Kantor Dinkes Kota Palangka Raya untuk meminta bantuan fogging. 


"Kami sangat mengapresiasi upaya Lapas Palangka Raya dalam mengantisipasi penyakit DBD ini terutama ditempat yang padat seperti Lapas Palangka Raya. Kami selalu siap jika memang dimintai bantuan yang terkait dengan kesehatan," ungkap Putra setelah melakukan pengasapan.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA