Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 10 Januari 2022

Cegah Gangguan Kamtib, Kepala KPLP Palangka Raya Pantau Pemeliharaan Instalasi Listrik

0 Comments


PALANGKA RAYA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan kerja sama dengan pihak Kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Barat Palangka Raya yang berlokasi di alamat Jl. Tjilik Riwut KM.4,5 Kota Palangka Raya, Senin (10/01/2022). 


Kerja sama ini dalam rangka melakukan perbaikan dan pemeliharaan listrik di area Lapas Palangka Raya. Dalam pelaksanaannya langsung dipantau oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Palangka Raya, Meldy Putera. 


Pada kesempatan ini, Meldy menjelaskan bahwa kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya pengecekan instalasi listrik maupun perbaikan jalur kabel di Lapas sebagai deteksi dini untuk mencegah terjadinya hubungan pendek arus listrik yang dapat menimbulkan kebakaran dan hal-hal lain. 


"Kemaren, kabel arus listrik di Blok H melewati jalur rumah dinas dengan daya kabel hanya 5000 Watt. Sekarang kita lapor PLN Rayon Barat Palangka Raya untuk dilakukan perbaikan jalur kabel baru langsung dari tiang induk kabel langsung ke Blok H. Semoga dengan hal ini dapat mencegah gangguan keamanan dan ketertiban terutama korsleting listrik di Lapas Palangka Raya," jelas Meldy. 


Sementara itu, Usman salah satu teknisi PLN menyampaikan kepada pihak Lapas Palangka Raya agar tidak segan menghubungi pihak PLN agar instalasi listrik tetap terpantau dengan baik. 


"Perbaikan maupun pemeliharaan listrik sangat penting terutama untuk area perkantor termasuk Lapas Palangka Raya. Apalagi kalau sampai mati listrik itu akan membuat gangguan keamanan di dalam blok hunian. Segera hubungi kami jika memang terdapat kendala-kendala," ungkapnya.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA