Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 04 Januari 2022

Dapur Baru Lapas Palangka Raya Kini Mulai Dioperasionalkan

0 Comments



Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kini mulai mengoperasikan dapur baru yang telah selesai dibangun dengan tuntas, Selasa (04/01/2022).

Operasional dapur baru Lapas Palangka Raya mulai optimal pada tanggal 1 Januari 2021. Hal ini bertujuan dalam rangka pemenuhan hak dasar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yaitu pemenuhan makanan yang layak.

Penyelenggaraan makanan bagi WBP di Lapas merupakan salah satu kegiatan untuk memenuhi kebutuhan gizi WBP, sehingga aktifitas sehari-hari baik jasmani dan rohani serta sosial dapat berjalan dengan baik.

Hal ini juga yang disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian. Beliau berharap dengan operasional dapur baru ini, penyelenggaraan makanan dapat berjalan lebih baik dan maksimal sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Jadi, dalam rangka meningkatkan pelayanan Kesehatan dan Perawatan Warga Binaan Pemasyarakatan merupakan tugas penting kita bersama untuk memberikan pelayanan secara prima. Salah satunya dengan pembangunan dapur baru ini, kita bisa memenuhi hak mereka untuk memperoleh makanan yang layak," ungkap Tigor.

Sementara itu, Asisten Koordinator Dapur Lapas Palangka Raya, Yon Putaji, menyampaikan harapannya terhadap dapur baru ini agar terwujudnya sistem penyelenggaraan makanan di Lapas yang efektif dan efisien sesuai standar dalam rangka meningkatkan kualitas layanan Pemasyarakatan.

"Harapannya di dapur yang baru kedepannya dalam proses penyelenggaraan makanan bagi WBP Lapas Palangka raya, agar bisa lebih kita tingkatkan kembali sebagai upaya dalam memenuhi kebutuhan makanan layak dan bergizi dan sebagai percontohan dapur layak higiene untuk perwakilan UPT se Kalimantan Tengah," tutup Yon Putaji.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA