Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 19 Januari 2022

Lapas Palangka Raya Ikuti Pembukaan Rakernis Tahun 2022 secara Virtual

0 Comments



Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Pembukaan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan (Rakernispas) Tahun 2022 dengan tema "Evaluasi Kinerja Tahun 2021 Back To Basic" secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Rabu (19/01/2022) malam.

Tujuan kegiatan tersebut adalah Dalam rangka evaluasi capaian kinerja Pemasyarakatan dan apresiasi atas Prestasi Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan yang berhasil dalam Pembangunan Zona Integritas, dengan meraih Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi bersih dan Melayani (WBBM) Tahun 2021. Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi layanan pemasyarakatan Tahun 2022, berdasarkan prinsip-prinsip dasar (Back to Basics).

Dalam Laporannya, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Heni Yuwono mengatakan kegiatan Rakernis bertujuan untuk mengevaluasi kinerja Pemasyarakatan pada tahun 2021 dan menetapkan rencana strategi pencapaian target tahun 2022.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menjawab permasalahan yang terjadi pada jajaran pemasyarakatan yang lalu dan hari ini, harus memegang teguh pada 3 kunci Pemasyarakatan Maju.

"Ragam tantangan Pemasyarakatan harus direspon dengan 3 kunci pemasyarakatan Maju yaitu deteksi dini, berantas peredaran narkoba, dan senantiasa membangun sinergi dengan aparatur hukum lainnya.Selain itu perlu juga menerapkan back to basics dengan mengimplementasikan prinsip-prinsip dasar pemasyarakatan," ungkapnya.

Selain itu Dirjenpas juga menyampaikan apresiasi terhadap capaian dan prestasi kinerja pada tahun 2021 kepada jajaran Pemasyarakatan, "untuk capaian yang berhasil diraih jangan sampai membuat pemasyarakatan berpuas diri, terus tingkatkan kinerja dan bangun sinergi untuk meningkatkan prestasi kerja dan integritas petugas Pemasyarakatan," pesan Reynhard.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan bahwa melalui tema "Evaluasi Kinerja Tahun 2021 Back To Basic" Lapas Palangka Raya akan melaksanakan tugas dan fungsi layanan Pemasyarakatan Tahun 2022, berdasarkan prinsip-prinsip dasar (Back to Basics).

"Sesuai dengan aturan, kita akan melaksanakan kewajiban dengan berpegang teguh berdasarkan prinsip-prinsip dasar (Back to Basics)," tutup Chandran. 



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA