Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 22 Januari 2022

Tadarus Al-Qur’an Rutin, Salah Satu Pembinaan Kepribadian WBP Lapas Palangka Raya

0 Comments



Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kembali menggelar pengajian rutin di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya, Sabtu (22/01/2022) pagi pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan pengajian ini merupakan salah satu pembinaan kepribadian bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) muslim. Mereka mengawali pengajian dengan tadarus Al Qur’an bersama dengan didampingi para Petugas Jaga yang sedang piket.

Pada dasarnya tadarus Al-Quran adalah ibadah yang tidak terikat waktu tertentu, setiap orang yang memperbanyak tadarus Al-Quran akan mendapat faedah tersendiri. Pelaksanaan program pengajian rutin ini sebagai bentuk terjalinnya kekeluargaan dan silaturahmi antar WBP dengan tujuan agar mendapat wawasan lebih, guna meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran syari’at Islam terutama terkait dengan amaliah sehari-hari.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan yang dapat menggerakan revolusi mental para Warga Binaan.

"Melalui pembinaan keagamaan, kita dapat mewujudkan revolusi mental para Warga Binaan. Revolusi Mental dapat memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia dengan mengacu pada nilai-nilai integritas," ungkap Chandran.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA