Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 22 Januari 2022

Lapas Palangka Raya Gelar Senam dan Layanan Kesehatan bagi WBP Lansia

0 Comments















Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan menggelar kegiatan senam bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang lanjut usia (lansia), Sabtu (22/01/2022).

Senam lansia adalah serangkaian gerak atau latihan fisik yang dilakukan oleh orang lanjut usia untuk meningkatkan kemampuan fungsionalnya. Jenis aktivitas ini memiliki gerakan yang teratur, terarah, dan terencana, yang disesuaikan dengan berbagai perubahan tubuh pada lansia.

Hal ini dilakukan untuk membawa suasana yang ceria, sehingga bisa menjadi sarana untuk melepas penat dan kelelahan yang rentan terjadi pada kelompok usia ini. Senam ini juga dapat membantu meningkatkan kerja jantung, sehingga orang lanjut usia bisa memiliki peredaran darah yang lebih baik.

Agung Sutrisno Putro selaku Kepala Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, yang sedang mengawasi kegiatan ini menjelasakan bahwa senam lansia ini merupakan salah satu kunci untuk mendapatkan tubuh lansia yang sehat dan bugar, sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit.

"Pemberian pelayanan kesehatan bagi lansia merupakan salah satu prioritas kami di Lapas Palangka Raya. Oleh karena itu, kita menjadwalkan berbagai macam kegiatan salah satunya senam ini yang baik untuk kesehatan fisik dan mental WBP lansia," jelas Agung.

Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan pemotongan rambut dan layanan kesehatan bagi WBP lansia yaitu pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin yang secara langsung dilakukan oleh Perawat Lapas Palangka Raya, Andri Rayadi. 


0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA