Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 05 Februari 2022

Dicat Ulang, Lapas Palangka Raya Maksimalkan Jalur Disabilitas

0 Comments



Palangka Raya - Demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan pengecatan ulang pada paving block yang ada di area dalam Lapas, Sabtu (05/02/2022).

Hal ini sebagai salah satu upaya perawatan dan pemeliharaan terhadap sarana dan prasarana kantor. Dalam hal ini, sekaligus juga dilakukan pengecatan pada jalur disabiltas.

Salah satu fungsi dari fasilitas penyandang disabilitas satu ini sebenarnya adalah untuk dapat mengarahkan penyandang tunanetra agar bisa lebih tepat dan terarah pada jalurnya.

Warna yang kontras tersebut mempermudah penyandang tunanetra yang masih memiliki sedikit penglihatan untuk dapat mengetahui kondisi dari jalan itu sendiri.

Staf Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) Palangka Raya, Wayan Purna, mengawasi para Warga Binaan sekaligus turun langsung melakukan pengecatan pada paving block. Wayan sangat berharap dengan pengecatan ulang ini bisa memberikan rasa kenyamanan bagi semua pihak.

"Semoga dengan upaya yang kita lakukan saat ini, dapat memberikan rasa nyaman dan semangat bagi pegawai Lapas Palangka Raya dalam melaksanakan tugas sehari-hari, begitu pula untuk masyarakat yang bertamu akan menjadi lebih nyaman dan berkesan," ungkap Wayan

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA