Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 15 Februari 2022

Lapas Palangka Raya Ikuti Webinar Kualitas Layanan Bantuan Hukum sebagai Perwujudan Akses Keadilan

0 Comments




Palangka Raya - Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Web Seminar (Webinar) dengan tema "Kualitas Layanan Bantuan Hukun sebagai Perwujudan Akses Keadilan" secara virtual melalui aplikasi zoom, Selasa (15/02/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, Pejabat Stuktural hingga Staf di ruang kerja masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan Covid-19 melalui protokol kesehatan.

Kegiatan diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Webinar ini merupakan diskusi daring Obrolan Peneliti (Opini) untuk sosialisasi hasil penelitian dari Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM yang dilaksanakan di Aula Mentaya Kantor Wilayah Kemenkumhan Kalimantan Tengah.

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan mengenai hasil dari penelitian BPHN di 23 Kanwil Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan layanan Bantuan Hukum (BH) di peroleh index nilai 4,65 dengan katagori kualitas Pelayanan Prima (A) dari 159 respon.

"Untuk itu, dalam kesempatan ini kita akan memperbincangkan hal ini nanti dengan narasumber yang kredibe. Bagaimana kualitas BH sebagai Perwujudan Akses Keadilan khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah," jelas Ilham.

Saat terbaik untuk membuktikan bahwa kita adalah pemenang yaitu saat ketika kita tampak kalah. Selanjutnya sambutan dari dari Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM (Sri Puguh Budi Utami) yang sekaligus membuka kegiatan webinar ini.










"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita semuanya, memberikan kesehatan kepada kita semuanya, memberikan jalan keluar sehingga kita bisa menyelesaikan permasalahan yang dihadapi oleh bangsa dan negara Republik Indonesia baik dalam sektor ekonomi, sektor kesehatan dan seterusnya. Menjadi negara maju adalah kenyataan bukan hanya mimpi dan harapan. Mari kita wujudkan," harap Sri Puguh dalam sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan paparan oleh ketiga narasumber yang mengisi kegiatan, yaitu Peneliti Ahli Madya Balitbang Hukum dan HAM, Oki Wahyu Budijanto, Plt. Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Kalimantan Tengah,Saring, dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya, Kristian.

Setelah pemaparan materi diskusi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian doorprize. Acara kemudian ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Ilham Djaya.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA