Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 25 Februari 2022

Lapas Palangka Raya Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

0 Comments



Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya, Jum'at (25/02/2022).

Pada tahun ini, Lapas Palangka Raya mengambil tema "Momen Isra Mi'raj Kita Perkokoh Iman dan Taqwa untuk Menguatkan Doa dan Ikhtiar Bersama dalam Mengatasi Pandemi Covid-19". Acara ini diikuti oleh para Pejabat Struktural, pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama muslim.

Melalui tema ini, peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW mengandung hikmah bahwa kita dimasa pandemi Covid-19 tetap harus memperkokoh iman dan taqwa kepada Allah SWT serta diamalkan dengan baik dalam kehidupan pribadi dan sosial akan memberikan nilai-nilai hikiki kehidupan yang lebih terhormat dan lebih beradab walaupun dengan kondisi apapun yang sedang kita rasakan saat ini.

Acara ini diawali dengan Sholawat Badar dan pembukaan oleh MC. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-qur'an yang dibacakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan dan Saritilawah oleh pegawai, Fitrah Hayati.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Palangka Raya yang diwakili oleh Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro, menyampaikan bahwa peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW ini menjadi bagian dari revolusi mental untuk menjadi lebih baik.

"Mari kita maknai nilai-nilai Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sebagai bagian dari revolusi mental untuk menjadi lebih baik, utamanya dalam memantapkan karakter kita sebagai umat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT yang memiliki potensi, yang memiliki talenta individual yang kuat daya intelektualnya dan pikirannya, serta memiliki jiwa mandiri dan spirit untuk berdikari," pesannya.

Selanjutnya, peringatan Isra Mi’raj ini diisi dengan ceramah agama oleh Habib Abdullah Al Aydrus. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan besarnya hikmah dari perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam Isra Mi’raj yang luar biasa dan memberikan motivasi bagaimana umat muslim dapat memaknai momen Isra Mi’raj kepada Warga Binaan Lapas Palangka Raya untuk dapat mengaplikasikan makna Isra Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan diakhiri dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Habib Abdullah Al Aydrus.




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA