Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 02 Maret 2022

Lakukan Verifikasi Data Pemilih, Lapas Palangka Raya Dikunjungi KPU Kota Palangka Raya

0 Comments



Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mendapatkan kunjungan langsung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Rabu (02/03/2022).

Pada kesempatan ini, kunjungan dari Bagian Data Pemilih, Hendra, ini disambut langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Tigor Immanuel Hutabalian dan Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh.

Hendra menyampaikan bahwa maksud dan tujuannya datang ke Lapas Palangka Raya adalah untuk melakukan verifikasi data pemilih untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

"Jadi, terdapat 6 (enam) orang Warga Binaan yang datanya ganda. Itu sebabnya, KPU melakukan sinkronisasi dengan pihak Lapas Palangka Raya untuk melakukan verifikasi data kepada Warga Binaan. Kita mengecek apakah memang benar Warga Binaan tersebut dalam KTP berdomisili Kota Palangka Raya atau bukan," jelas Hendra.

Tahapan pemuktahiran daftar pemilih merupakan tahapan yang sangat krusial dalam penyelenggaraan pemilihan karena daftar pemilih adalah komponen penting  pada proses pemungutan dan penghitungan suara.

Terciptanya daftar pemilih yang akurat, komprehensif, dan mutakhir adalah harapan seluruh rakyat tanpa kecuali untuk memastikan hak memilih konsitusional warga terpenuhi.

Sementara itu, Tigor Immanuel Hutabalian, berharap dengan verifikasi ini, data bisa dicocokan agar mencegah pemilih ganda untuk Pemilu nantinya sehingga para Warga Binaan bisa mendapatkan haknya yaitu memiliki hak pilih dalam Pemilu Tahun 2024 nanti.

"Lapas Palangka Raya bersama KPU Kota Palangka Raya, selalu bersinergi untuk bersama-sama melakukan pencermatan data pemilih guna menghasilkan data pemilih yang benar-benar akurat. Kita sangat berharap para Warga Binaan bisa mendapatkan hak pilihnya," harap Tigor.

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA