Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 27 April 2022

Lapas Palangka Raya Ikuti Puncak Peringatan Hari KI Tahun 2022

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti acara Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2022 dengan mengangkat tema "Kekayaan Intelektual dan Pemuda: Berinovasi untuk Masa Depan yang Lebih Baik" atau "IP (Intellectual Property) and Youth: Innovating for a Better Future". secara virtual, Selasa (26/4/2022).

Pada kesempatan ini, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, mengingatkan Kekayaan Intelektual telah berperan penting dalam pemulihan ekonomi nasional pasca Covid-19. Selama pandemi, pendaftaran KI terus meningkat terutama dari bidang usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Yasonna mengungkap bahwa 25% pendaftaran KI domestik yang terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) berasal dari UMKM.

“Kita berharap agar setidaknya 20% dari 64,1 juta jumlah UMKM yang ada di Indonesia dapat mendaftarkan pelindungan atas kekayaan intelektualnya,” ucap Yasonna.

Dalam acara yang sama, Yasonna meluncurkan program kerja IP Marketplace yang merupakan wadah promosi berbentuk e-commerce yang mempertemukan para pemilik KI dengan pembeli dan investor secara langsung.

Selain itu, Yasonna juga meresmikan logo baru indikasi geografis yang kini dibalut warna merah dan putih. Komposisi warna merah putih melambangkan warna bendera bangsa Indonesia menunjukkan produk indikasi geografis yang berasal dari Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Balitbang Hukum dan HAM.

#kemenkumhamri
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkumhamkalteng
#lapaspalangkaraya



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA