Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 11 April 2022

PEMBUATAN MEJA MINI OLEH WBP LAPALKA

0 Comments


Palangka Raya - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya unjuk keterampilan membuat meja mini yang banyakan digunakan sebagai meja cafe, Senin (11/04/2022). 



Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kegiatan pada Seksi Kegiatan Kerja Lapas Palangka Raya untuk menambah keterampilan WBP menjadi sumber daya manusia unggul dan produktif serta mewujudkan pelatihan bersertifikasi.


“Kami melibatkan WBP Lapas Palangka Raya untuk menjadikan WBP yang unggul dan produktif,” terang Toni Febrian selaku Staf Seksi Kegiatan Kerja.


Lebih lanjut, Toni menegaskan adanya program ini menjadi bukti konkret bahwa Lapas adalah tempat pembinaan. “Lewat kegiatan-kegiatan seperti ini, kami membuktikan diri dalam mendidik dan membina WBP agar punya keterampilan," tegasnya.


Sementara itu, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, berharap waktu pidana para WBP yang tersisa bisa dimanfaatkan untuk membuat mebel yang lebih variatif. "Saya ajak mereka berdiskusi, apa lagi yang harus dibuat. Pastinya harus lebih variatif, sehingga bisa menambah nilai jual meja ini," tambahnya.


"Untuk daerah Kota Palangka Raya khususnya sekarang ini, banyak sekali usaha cafe yang didirikan oleh para pemuda-pemuda kreatif. Oleh karena itu, meja mini cafe ini sangat pas dipasarkan, dilain sisi bentuknya unik dan harganya terjangkau," jelas Chandran.












kontributor : iqbal

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA