Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 07 Mei 2022

Budidaya Ikan Lele, Salah Satu Produk Kemandirian Lapas Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kini melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa Pelatihan Budidaya Ikan Lele, Sabtu (7/5/2022).

Kegiatan pelatihan budidaya ikan lele ini bertujuan agar nantinya para Warga Binaan bisa berwira usaha mandiri, khususnya dibidang perikanan. Sehingga mampu menjadi insan yang mandiri serta berhasil, setelah menjalani pidana di dalam Lapas.

"Selain memiliki nilai jual, budidaya ikan lele ini merupakan salah satu jenis program pembinaan kemandirian bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelatihan tentang berbagai hal yang harus dilakukan dalam proses budi daya ikan lele baik dari proses pembuatan kolam, proses perkembangbiakan, pemilihan benih, proses penyortiran, proses pembesaran hingga proses pemasarannya," tutur Toni selaku Staf Seksi Kegiatan Kerja.

Ditambahkan oleh Barlet selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja bahwa selain dalam rangka mengisi hari-hari menjalani masa pidana dengan hal-hal yang bermanfaat, pembinaan kemandirian ini sangat dibutuhkan para WBP sebagai bekal pada saat mereka bebas nanti.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan kemampuan dapat dilanjutkan setelah bebas (selesai menjalani masa pidana) yang mampu menjadi salah satu sumber penghasilan sehingga menjadi insan yang mandiri, produktif, berguna bagi keluarga dan bangsa serta tidak kembali mengulangi perbuatan yang melanggar hukum," tutup Barlet.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#lapaspalangkaraya




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA