Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 06 Mei 2022

Terobosan Baru, Lapas Palangka Raya Peternakan Ayam Kampung

0 Comments


Palangka Raya – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya membuat terobosan baru dengan melakukan budidaya ayam kampung dengan dibimbing langsung oleh Petugas Seksi Kegiatan Kerja Lapas Palangka Raya, Jum'at (6/5/2022).

Ayam Kampung sendiri merupakan jenis ayam yang tidak memiliki istilah petelur ataupun pedaging. Hal ini disebabkan ayam kampung bertelur sebagaimana halnya bangsa unggas dan mempunyai daging selayaknya hewan pada umumnya. Namun, sekarang sudah banyak yang membudidayakan ayam kampung untuk tujuan komersial.

Staf Seksi Kegiatan Kerja, Toni Febrian, menyebutkan bahwa Lapas Palangka Raya melaksanakan program pelatihan kemandirian salah satunya peternakan ayam kampung ini di lahan brandgang Lapas Palangka Raya.

"Warga Binaan selama menjalani pidana di Lapas Palangka Raya, akan diajak dan dibimbing dalam pelatihan kemandirian. Salah satunya adalah beternak ayam kampung dengan konsep limit range. Ayam kampung dipilih karena memiliki ketahanan dan kemampuan adaptasi yang baik. Dalam proses beternak ini, ayam dipelihara berjumlah 100 ekor lalu dipanen paling cepat 4 bulan," jelas Toni.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#lapaspalangkaraya


0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA