Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 07 Mei 2022

Tingkatkan Keamanan Blok, Lapas Palangka Raya Lakukan Tukar Gembok Kamar Hunian

0 Comments



Palangka Raya - Dalam rangka peningkatan keamanan dan ketertiban sesudah Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Kesatuan Pengamanan Lapas (KPLP) melakukan perawatan dan penukaran gembok kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (7/5/2022).

Pertama-tama, seluruh gembok dikumpulkan untuk diperiksa secara mendetail oleh petugas. Lalu diperiksa kelancaran kunci, setelah selesai maka dilakukan penukaran posisi gembok berdasarkan daftar rolling gembok yang telah disusun oleh staf KPLP, Wayan Purna, Sulaiman dan Fajarianto.

Wayan menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443H. "Gembok sendiri merupakan salah satu unsur penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban Lapas. Perawatan dan penukaran gembok dapat mencegah penduplikasian atau perusakan kunci yang bisa berakibat pelarian WBP," jelas Wayan.

Selanjutnya, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono menyampaikan bahwa penukaran gembok merupakan bagian dari pelaksanaan fungsi pemasyarakatan. Fungsi tersebut berjalan dengan terciptanya kondisi yang kondusif di dalam Lapas Palangka Raya.

"Lapas Palangka Raya akan terus berkomitmen melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban dengan berbagai upaya, terutama menjelang dan sesudah hari besar," tutup Chandran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#lapaspalangkaraya




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA