Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 09 Juni 2022

20 WBP Lapas Palangka Raya Ikuti Pembekalan Materi Budidaya Pertanian

0 Comments


Palangka Raya - Dengan bekerjasama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Palangka Raya, sebanyak 20 (dua puluh) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjalani pelatihan dibidang pertanian selama 1 (satu) bulan kalender.

Bertempat di Aula Atas Lapas Palangka Raya setelah kegiatan pembukaan selesai, dilaksanakan pertemuan pertama. Para WBP mengikuti penyampaian teori oleh Instruktur dari DPKP Kota Palangka Raya, Mualim, tentang sistem budidaya sayur-sayuran, Rabu (8/6/2022).

"Tujuan dari pelatihan kemandirian dibidang pertanian untuk Warga binaan ini adalah untuk mempersiapkan WBP agar hidup mandiri setelah selesai menjalani masa pidananya dan bisa bersaing melalui pelatihan kemandirian dibidang pertanian," jelas Mualim.

Beliau juga menjelaskan bahwa budidaya adalah sebagai suatu kegiatan yang telah direncanakan untuk memelihara sumber daya hayati pada suatu lahan dengan tujuan diambil manfaatnya atau hasil panennnya.

Melalui penyampaian teori ini, diharapkan para Warga Binaan dapat meningkatkan pengetahuan Warga Binaan sehingga mampu  menghasilkan tanaman pangan di kebun sendiri dan menambah pendapatan keluarga serta sebagai sarana rekreasi dan relaksasi.

#KemenkumhamRI
#kumhampasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya


0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA