Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 11 Juni 2022

Lakukan Koordinasi, Lapas Palangka Raya Kunjungi Kemenag Kota Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro, dan Staf, Andri Rayadi, melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Jum'at (10/6/2022).

Kunjungan ini dalam rangka koordinasi tindaklanjut dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Lapas Palangka Raya dengan Kementerian Agama Kota Palangka Raya tentang pembinaan dan pembimbingan ibadah kerohanian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Hindu dan Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen.

Pada kesempatan ini, kedatangan pihak Lapas Palangka Raya disambut baik oleh Kepala Seksi Bimas Kristen, Yusnelia. Beliau menyampaikan bahwa pembinaan di Lapas Palangka Raya sudah sangat baik, selain itu beliau juga menyampaikan rasa terima kasih atas kerja sama yang selama ini sudah terjalin.

"Saya sangat berterima kasih karena dengan adanya kerja sama ini maka tugas dan fungsi dari Kemenag sebagai pembina, pembimbing dan penyuluh bagi masyarakat khususnya juga WBP Lapas Palangka Raya terbantukan serta kegiatan pembinaan yang ada di Lapas Palangka Raya menurut saya sudah sangat baik," ungkap Yusnelia.

Sementara itu, Agung Sutrisno Putro, menjelaskan bahwa dalam koordinasi ini dibahas mengenai penyusunan rencana dan koordinasi pelaksanaan pembinaan seperti penyuluhan Ibadah Kristen maupun Ibadah Hindu untuk Warga Binaan Lapas Palangka Raya.

"Dengan adanya kerja sama yang baik antara Petugas, WBP dan Kemenag Kota Palangka Raya diharapkan pembinaan ini dapat berjalan dengan baik dan berhasil. Lapas Palangka Raya tidak dapat bekerja sendiri, sinergitas dengan instansi lain pasti kami lakukan dalam memberikan pembinaan dan pelatihan bagi WBP," ungkap Agung.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA