Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 11 Juni 2022

Lapas Palangka Raya Pantau Perkembangan Budidaya Ikan Lele

0 Comments


Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berupa Pelatihan Budidaya Ikan Lele, Jum'at (7/5/2022).

Kegiatan pelatihan budidaya ikan lele ini bertujuan agar nantinya para Warga Binaan bisa berwira usaha mandiri, khususnya dibidang perikanan. Sehingga mampu menjadi insan yang mandiri serta berhasil, setelah menjalani pidana di dalam Lapas.

"Budidaya ikan lele ini merupakan salah satu jenis program pembinaan kemandirian bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelatihan tentang berbagai hal yang harus dilakukan dalam proses budi daya ikan lele. Pada saat ini, terdapat kurang lebih 1.200 ekor lele yang akan panen sekitar 3 bulan," jelas Barlet selaku Kepala Seksi Kegiatan Kerja.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para Warga Binaan dapat mengaplikasikan kemampuannya setelah bebas atau selesai menjalani masa pidana sehingga mampu menjadi salah satu sumber penghasilan bagi mereka.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA