Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 01 Juli 2022

PN Palangka Raya Laksanakan WASMAT kepada 5 WBP Lapas Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Subseksi Registrasi memfasilitasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengikuti kegiatan Pengawas dan Pengamatan (WASMAT) oleh Pengadilan Negeri Palangka Raya Kelas IA secara virtual, Kamis (30/6/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk melaksanakan pengawasan dan pengamatan atas Putusan Perkara Pidana oleh Pengadilan Negeri Palangka Raya. Pada kesempatan ini, kegiatan digelar secara virtual sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini, kegiatan WASMAT Pengadilan Negeri Palangka Raya didampingi langsung oleh Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh, diruang kerjanya. Selanjutnya dihadirkan juga 5 (lima) orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Dalam kesempatannya, Erni Kusumawati, Hakim Pengawas dan Pengamatan (KIMWASMAT) dari Pengadilan Negeri Palangka Raya, menyampaikan pesan kepada WBP agar menjalani masa pidananya dengan baik. "Ikuti pembinaan kemandirian yang ada di Lapas Palangka Raya, sehingga ketika bebas nantinya dapat menjadi kehidupan yang baru dan tidak melanggar pidana lagi," pesannya.

Selanjutnya, Mohammad Ziun, menyampaikan pada KIMWASMAT bahwa layanan pemenuhan kebutuhan bagi WBP terus dilakukan, baik terkait kebutuhan makan, kesehatan, rekreasi dan edukasi hingga peribadatan.

"Pembinaan di Lapas Palangka raya juga telah disusun sedemikian rupa, bekerja sama dengan Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Kelas I Palangka Raya terkait Penelitian Kemasyarakatan Awal (Litmas Awal), Instrumen Screening Penempatan Awal dan Assesmen Risiko Residivisme dan Kriminogenik yang nantinya menjadi dasar pemenuhan pembinaan baik pembinaan kepribadian berupa keagamaan misalnya maupun pembinaan kemandirian seperti berkebun, perikanan dan pelatihan lainnya bagi tiap tiap WBP di Lapas Palangka Raya. Hal ini wujud nyata, negara hadir untuk menjadikan WBP menyesali kesalahan, perbaiki diri dan dapat andil membangun masyarakat ketika bebas nantinya," tutupnya.

#KemenkumhamRI
#kumhampasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA