Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 17 Agustus 2022

77 Tahun Indonesia Merdeka, Lapas Palangka Raya Gelar Upacara Bendera

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah menggelar Upacara Bendera dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke-77, Rabu (17/8).

Bertempat di halaman dalam Lapas Kelas IIA Palangka Raya, upacara ini diikuti oleh para pegawai dan perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Pakaian yang dikenakan oleh para pegawai yaitu pakaian adat nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 adalah "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". Tema ini sesuai dengan kondisi yang sedang dihadapi masyarakat Indonesia dan dunia. Dipimpin oleh Kepala Seksi Kegiatan Kerja (Barlet) selaku Inpekstur Upacara yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI (Yasonna H. Laoly) dan disimak oleh seluruh peserta upacara.

“Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi kepada 168.916 orang narapidana di seluruh Indonesia, yang terdiri dari 166.191 orang narapidana mendapatkan remisi umum I dan 2.725 orang narapidana mendapatkan remisi umum II atau langsung bebas, sebagai bentuk penghargaan kepada WBP yang telah mengikuti program pembinaan dengan baik serta telah memenuhi persyaratan sesuai peraturan perundang-undangan”.

Selain itu, dilaksanakan pula pemberian Satya Lencana X, XX, dan XXX tahun pegawai di jajaran Lapas Kelas IIA Palangka Raya yang diserahkan langsung oleh Inspektur Upacara secara simbolis kepada 3 (tiga) orang pegawai, antara lain Agung Sutrisno Putro, Trimurty dan Rosita.

#KemenkumhamRI
#kumhampasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA