Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 25 Agustus 2022

Lapas Palangka Raya Gelar Pemusnahan Barang Hasil Razia

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar pemusnahan barang bukti hasil razia kamar blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang dilakukan sejak bulan Juni hingga Agustus tahun 2022. Kegiatan pemusnahan diawali dengan apel bersama petugas Lapas Palangka Raya, Rabu (24/08/2022).

Barang-barang terlarang yang di razia petugas berupa Handphone sebanyak 21 buah, Charger Handphone 7 buah, Elemen Buatan 3 buah, Pisau Buatan 8 buah dan Gunting sebanyak 4 buah. Pemusnahan dilakukan dengan cara membakar barang bukti di dalam tong sampah yang terbuat dari drum, dilakukan langsung oleh Kalapas, Chandran Lestyono, didampingi seluruh Pejabat Struktural Lapas Palangka Raya.

“Hari ini Kita mengadakan pemusnahan barang bukti hasil razia yang dilakukan sepanjang bulan Juni hingga Agustus, razia rutin maupun insidentil. Semoga adanya pemusnahan ini, dapat meminimalisir barang-barang terlarang di dalam Lapas Palangka Raya. Sebab, jika dibiarkan bisa berdampak pada gangguan keamanan dan ketertiban di dalam hunian,” ucap Chandran.

Kalapas menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen dalam upaya meningkatkan kewaspadaan maupun pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam lapas, dengan mensiagakan Satops Patnal untuk terus melakukan penggeledahan kamar blok hunian warga binaan.

“Tentu ini menjadi evaluasi bagi Kita, untuk terus meningkatkan pengawasan, penggeledahan dan pemeriksaan barang-barang yang akan masuk ke Lapas, maupun barang-barang yang telah dimiliki warga binaan di dalam, Satops Patnal Lapas Palangka Raya juga akan terus melakukan razia-razia pada kamar blok hunian, baik yang sifatnya rutinitas maupun insidentil,” tutup Kalapas.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA