Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 16 Agustus 2022

Lapas Palangka Raya Panen Hasil Kebun Pembinaan Kemandirian Warga Binaan

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya memanen banyak sayur seperti kangkung, bayam, labu putih, terong, tomat dan lombok. Pada lahan pembinaan kemandirian Seksi Kegiatan Kerja, jagung merupakan tanaman pangan yang menjadi tanaman unggulan dalam program pembinaan yang diselenggarakan Lapas Palangka Raya, Selasa (16/8).

Chandran Lestyono selaku Kepala Lapas Palangka Raya menyampaikan bahwa pihaknya akan terus membantu memfasilitasi warga binaan dalam berbagai keahlian seperti program pembinaan kemandirian, sebagai bekal mereka untuk kembali ke masyarakat kelak.

"Berbagai aktivitas positif tersedia bagi warga binaan, termasuk bertani dan berkebun. Ini agar mereka bisa memanfaatkan waktu selama menjalani sisa hukuman dengan produktif, termasuk menanam berbagai jenis sayur di kebun yang dulunya kosong dan sekarang sudah dimanfaatkan menjadi lahan perkebunan,” ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Barlet, menekankan bahwa dimasa pandemi seperti saat ini, Lapas Palangka Raya mendorong WBP agar tetap bisa dan terus produktif. Tentu dengan berbagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran COVID-19 yang dilaksanakan di Lapas Palangka Raya. Jadi, menurutnya jangan sampai hanya karena alasan pandemi, tidak ada karya atau hasil positif yang dihasilkan.

#KemenkumhamRI
#kumhampasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya








0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA