Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 10 September 2022

Divisi PAS Lakukan Razia di Lapas Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Tim Satops Patnal Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti razia serentak kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang diselenggarakan oleh Tim Satops Patnal Divisi Pemasyarakatan, Kamis (8/9/2022).

Razia yang dimulai pukul 19.30 WIB ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Iman Siswoyo, serta didampingi pejabat pada jajaran Divisi Pemasyarakatan, Kepala Lapas Palangka Raya beserta pejabat struktural. Razia ini dilaksanakan sebagai bentuk deteksi dini kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban.

Hasil dari penggeledahan blok kamar hunian WBP yang dilakukan antara lain kipas angin 25 buah, handphone 2 buah, charger 1 buah, baterai HP 2 buah, paku 20 buah, pinset 4 buah, catter 2 buah, pisau buatan 5 buah, jepitan kuku 7 buah, besi 1 buah, kabel 20 buah, bohlam 5 buah, teko besi 5 buah, gelas besi 6 buah, mangkok besi 8 buah, sendok besi 10 buah, piring besi 1 buah, wajan 1 buah dan potongan kayu.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono menegaskan, bahwa benda yang disita nantinya akan dimusnahkan. Pihaknya juga akan mendalami kepemilikan dari benda tersebut, termasuk cara menyelundupkannya.

“Dari penggeledahan malam ini, kami berhasil mengamankan sejumlah barang terlarang yang diduga diselundupkan WBP ke dalam ruang kamar hunian. Selanjutnya barang-barang temuan ini akan segera kami musnahkan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan TI, Iman Siswoyo, mengungkapkan, selama pelaksanaan penggeledahan kamar hunian WBP sudah berjalan aman dan lancar.

"Kami mengingatkan kembali untuk meningkatkan optimalisasi tugas dan fungsi Satops Patnal PAS dan deteksi dini kepada seluruh petugas Lapas Kelas IIA Palangka Raya untuk mencegah masuknya barang terlarang guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban. Dan juga mengingatkan pegawai untuk meningkatkan integritas dan agar tidak terlibat dalam peredaran gelap narkoba," pesan Iman.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham








0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA