Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 16 September 2022

Giatkan P4GN, Lapas Palangka Raya Ikuti Workshop KOTAN

0 Comments

Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Kepala Subseksi Pelaporan dan Tata Tertib, Nyoman Tanre, menghadiri kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas Aparat Penegak Hukum dalam mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) pada sektor Kewilayahan Tahun 2022, Kamis (15/9).

Bertempat di Hotel Grand Global Palangka Raya, kegiatan ini dimulai pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB yang juga dihadiri oleh Aparat Penegak Hukum (APH) yang ada di Kota Palangka Raya. Kegiatan ini sebagai upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Indonesia, termasuk di Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya, I Wayan Korna. Beliau menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai alat mengukur /kondisi ketanggapan suatu kabupaten / kota dalam menghadapi ancaman kejahatan Narkoba melalui penyusunan peta indeks Kota tanggap terhadap ancaman narkoba tersebut.

"Dalam menghadapi ancaman Narkoba tidak dapat dilakukan oleh satu instasi, melainkan harus dilakukan secara bersama-sama oleh APH sehingga penegakan hukum bagi penyalahgunaan Narkoba dapat berjalan dengan baik," ungkapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dari Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palangka Raya, Kepala Kepolisian Resor Kota Palangka Raya dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan lain, Nyoman mengungkapkan bahwa pihak Lapas Palangka Raya juga turut mendukung upaya P4GN ini dengan melakukan deteksi dini secara rutin melalui sosialisasi, penggeledahan dan pemeriksaan barang/makanan titipan.

"Pihak Lapas Palangka Raya siap mendukung P4GN, kita secara rutin telah melakukan deteksi dini dan pengawasan  terhadap Warga Binaan. Dengan diadakan kegiatan Workshop KOTAN ini diharapkan APH selalu bersinergi dalam menghadapi peredaran gelap narkoba khususnya di Kota Palangka Raya, sehingga penyalahgunaan narkoba dapat diantisipasi," tutup Nyoman.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham








0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA