Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 14 September 2022

Lapas Palangka Raya Ikuti Penguatan Ketatalaksanaan, Kelembagaan, dan RB serta Pendampingan Penyusunan LKjIP dan Evaluasi IKPA TA 2022

0 Comments


Palangka Raya – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti kegiatan Penguatan Ketatalaksanaan, Kelembagaan dan Reformasi Birokrasi serta Pendampingan Penyusunan LKjIP dan Evaluasi IKPA Tahun 2022 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2022, Rabu (14/09/2022).

Bertempat di Aula Mentaya Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, Kepala Urusan Kepegawaian dan Keuangan, Eka Faisyal Arif dan Staf Keuangan, Fadlilah Muntaha.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah, Hendra Eka Putra, dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan menyampaikan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah harus berperan aktif mendorong terwujudnya target pembangunan pemerintah. Diawali dengan penyusunan rencana kinerja dan anggaran, pelaksanaan kegiatan, monitoring evaluasi sampai dengan pelaporan haruslah berlandaskan tata nilai Kami PASTI : Profesional, Akuntabel, Sinergi dan Transparan. Oleh karena itu, perlu dipahami bersama proses, regulasi, mekanisme perencanaan, penganggaran, pelaporan melalui monitoring dan evaluasi kinerja agar target tersebut dapat tercapai secara efektif, efisien, dan tepat waktu.

Seluruh jajaran Kemenkumham pada waktu yang lalu telah menetapkan dan menyepakati target kinerja tahun 2022 termasuk indikator keberhasilan dari tiap-tiap target tersebut sebagai alat kendali manajemen. Penetapan target kinerja ini memunculkan action plan yang menampilkan potensi daerah, kreativitas, dan kearifan lokal masing-masing wilayah.

“Dalam kesepatan ini, kami harap pimpinan dan seluruh jajaran dapat memahami peran aktifnya dalam perencanaan kinerja, monitoring, evaluasi serta pelaporan penganggaran dan menyiapkan langkah-langkah strategis, seperti melakukan review atas DIPA secara periodik dan meminimalisir revisi pergeseran antar jenis belanja diakhir triwulan, agar mendapatkan nilai IKPA yang tinggi”, ucap Kakanwil.

Berdasarkan hal tersebut, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan selama 3 hari mulai dari tanggal 14 s.d 16 September 2022 di Aula Mentaya. Selain itu, pada kegiatan tersebut diundang beberapa narasumber yang menyampaikan materi kepada seluruh peserta kegiatan antara lain dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kalimantan Tengah (Tukima dan Muchammad Akbar Fitrianto) yang menyampaikan Evaluasi IKPA Kementerian Hukum Dan HAM Kalimantan Tengah dan Reviu Pelaksanaan Anggaran KemenKumham Wilayah Kalimantan Tengah.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA