Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 26 September 2022

Pastikan Pelayanan Prima, Lapas Palangka Raya Berikan Penguatan kepada Tamping Dapur

0 Comments


Palangka Raya - Dalam rangka memastikan terlaksananya layanan pemberian makan dan minum bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan monitoring dan penguatan kepada tamping dapur, Senin (26/9).


Pada kesempatan ini, Agung Sutrisno Putro selaku Koordinator Dapur dan Muhammad Ananda Rizaldi selaku Asisten Koordinator Dapur terjun langsung ke dapur guna monitoring dan penguatan yang dilakukan secara rutin setiap minggunya.


Kegiatan monitoring dan penguatan dapur ini bertujuan untuk selalu memastikan menu dan kuantitas porsi makanan yang diterima seluruh WBP sesuai standar yang telah ditentukan di setiap harinya, baik jatah makan pagi, siang, hingga sore.


Pada kesempatan ini, Agung memberikan penguatan dan pengarahan kepada tamping dapur agar selalu memperhatikan dan melaksanakan sesuai SOP di Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 40 Tahun 2017 tentang pedoman penyelenggaraan makanan bagi WBP agar tetap selalu menjaga kebersihan dan higienis setiap makanan yang akan diberikan kepada WBP dan juga kebersihan lingkungan sekitar dapur lapas.


"Saya tegaskan kepada para petugas agar selalu mengawasi proses pembuatan makanan dengan rutin dan para tamping agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas sehingga pelayanan hak makanan bagi Warga Binaan dapat terpenuhi dengan baik," tegas Agung.


Sementara itu, Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, juga menegaskan agar petugas selalu memastikan makanan yang akan disajikan sesuai SOP dan kualitasnya terjamin. Kepala Lapas bersama Koordinator Dapur juga setiap hari melakukan pengecekkan dan mencicipi makanan agar tepat dengan menu, rasa, kematangan, kelayakan,dan kehigienisan makanan yang telah ditetapkan.


"Saya sangat mengapresiasi terhadap kinerja petugas dan tamping dapur yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Pengolahan makanan hingga pendistribusian makanan disajikan sesuai SOP yang berlalu. Kami pastikan hal ini akan menjadi salah satu prioritas kami dalam hal memberi pelayanan terbaik bagi warga binaan," ungkap Chandran.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA