Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 24 September 2022

PEMBINAAN KEROHANIAN HINDU KAHARINGAN LAPAS PALANGKA RAYA

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya kembali melakukan pembinaan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan yang beragama Hindu Kaharingan untuk melaksanakan ibadah Basarah, Kamis (22/09/2022). 

Dengan diawasi secara langsung oleh Staf Pengelola Pembinaan Kepribadian Agama Hindu, Wayan Purna, memberikan pembinaan dan peningkatan Sradha dan Bhakti untuk warga binaan beragama Hindu. Kegiatan dimulai dengan ibadah basarah dilanjutkan pembinaan.

Basarah adalah persembahyangan umat beragama Hindu untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa atau Ranying Hatalla Langit. Dalam bahasa Sangiang Basarah berarti menyerahkan diri kita kepada Ranying Hatalla agar dilindungi, diberkati dan diberikan anugerah dari Ranying Hatalla. 

Bertempat di Ruang Khusus Ibadah Agama Hindu, ibadah berlangsung pada pukul 09.00 sampai dengan 10.00 WIB. Wayan menjelaskan bahwa ibadah ini rutin dilaksanakan pada hari Kamis setiap minggunya dalam rangka meningkatkan keimanan para warga binaan Lapas Palangka Raya yang beragama Hindu agar senantiasa mengamalkan ajaran baik ke kehidupan sehari-hari. 

"Jadi tujuan dari kegiatan keagamaan ini adalah membentuk para warga binaan menjadi lebih baik dan taat beribadah sehingga tidak mengulangi kesalahan yang lalu di kemudian hari, sekaligus bentuk pengawasan terhadap para warga binaan" ungkap Wayan. 

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA