Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 06 September 2022

Tim Humas Lapas Palangka Raya Ikuti Bimtek JFPH "Humas Menulis Layaknya Jurnalis"

0 Comments

Palangka Raya - Anggota Tim Humas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Astri Gencari Ramadhani dan Aria Aprilia Perkasa, mengikuti Bimbingan Teknis JFPH dengan tema "Humas Menulis Layaknya Jurnalis" yang diselenggarakan oleh Biro Humas dan Kerja Sama (Hukerma) Kementerian Hukum dan HAM RI, Senin (5/9).

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi zoom, yang mana berpusat di Ruang Rapat 553 Lantai 5, Gedung Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dengan menghadirkan narasumber Heru Margianto selaku Redaktur Pelaksana Kompas.

Bimbingan teknis ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan menulis para pranata kehumasan di Lingkungan Kantor Wilayah, serta staf Kehumasan di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Pada awal paparannya Heru mengajak seluruh peserta untuk memahami perbedaan antara hardnews dengan feature. Heru menjelaskan bahwa rata-rata instansi kementerian dan lembaga akan lebih sering membuat berita jenis hardnews. Heru juga memberikan ruang kepada seluruh peserta bimtek untuk bisa membuat judul serta paragraf berita hardnews dan bagaimana memahami 5W+1H dalam sebuah berita sebelum menentukan judul adalah hal yang penting

Diakhir materi, Heru membuka sesi pertanyaan dan juga memberikan kesempatan kepada seluruh peserta untuk membuat berita hardnews sesuai topik yang telah ia bagikan kepada peserta.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA