Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 19 November 2022

Jajaran Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Penguatan oleh Dirjenpas

0 Comments


Palangka Raya - Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, bersama jajaran mengikuti kegiatan Penguatan Tugas Fungsi Pemasyarakatan dan Sinergitas Implementasi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Kaitannya dengan 3+1 Back to Basics Pemasyarakatan Semakin PASTI oleh Direktur Jenderal
Pemasyarakatan, Dr Reynhard Silitonga, Selasa (15/11).

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Dr Hendra Ekaputra, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI ini, bertujuan untuk mempercepat pemahaman dan menyampaikan poin-poin perubahan yang ada.

Implementasi undang-undang nomor 22 tahun 2022 tentang pemasyarakatan sekaligus pelaksanaan 3 kunci pemasyarakatan + 1 Back to Basics pada Unit Pelaksana Teknis yang ada di wilayah Kalimantan Tengah.

“Kegiatan ini juga untuk menjalin sinergitas dan harmonisasi antar penegak hukum dan instansi lain yang terkait dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan demi terciptanya keadilan dan kepastian hukum untuk masyarakat,” jelasnya.

Selanjutnya, Direktur Jenderal
Pemasyarakatan, Dr. Reynhard Silitonga,
sekaligus memberikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan pada jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng.

“Pelaksanaan prinsip dasar Pemasyarakatan 3+1 Deteksi Dini, Berantas Peredaran Narkotika, Sinergitas dan Back to Basics masih menjadi senjata utama. Kuncinya adalah cepat temukan masalahnya, dan cepat selesaikan masalah tersebut,” bebernya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam pemberantasan narkoba perlu meningkatkan sinergitas antara penegak hukum seperti kepolisian dan BNN, sehingga pemberantasan narkoba dapat lebih optimal dalam penangannannya.

Dirjenpas juga menyampaikan apresiasi terhadap capaian dan prestasi seluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia, termasuk jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng. Menurutnya, jajaran pemasyarakatan telah mampu menunjukkan dedikasi dan pengabdian terbaiknya. Namun ia berpendapat, hal tersebut tak boleh membuat Pemasyarakatan berpuas diri, melainkan terus berbenah agar dapat memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat.

"Tantangan dan hambatan akan selalu ada, tetapi adanya tantangan dan hambatan janganlah menjadi kendala dalam Pemayarakatan Maju, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabidan, Aamiin” Tutupnya

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA