Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 23 November 2022

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Resmi Membuka Car Wash Lapas Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Dalam rangka meningkatkan kualitas pembinaan kemandirian Warga Binaan Pemasyatakatan, Lapas Kelas IIA Palangka Raya membuka tempat pencucian mobil atau yang sering dikenal dengan Car Wash.

Pada kesempatan ini, digelar acara pembukaan Car Wash Lapas Palangka Raya secara resmi yang dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Hendra Ekaputra), Kepala Divisi Pemasyarakatan (R. B. Danang Yudiawan), Kepala Divisi Administrasi (Nur Azizah Rahmanawati) dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Arfan Faiz Muhlizi). Selain itu, juga turut hadir Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Kota Palangka Raya beserta para Pejabat Struktural dan Staf Lapas Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Kepala Lapas Palangka Raya (Chandran Lestyono) menyampaikan bahwa Car Wash ini akan menjadi wadah pembinaan para WBP agar bisa memiliki bekal pada saat bebas nanti. Selain itu, diharapkan Car Wash ini dapat memberikan keuntungan lebih baik bagi Lapas Palangka Raya untuk meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang disetorkan ke negara.

"Dengan dibukanya Car Wash ini, bukan hanya pembinaan namun juga kami harapkan dapat membantu meningkatkan PNBP yang disetor kepada negara. Kami juga akan terus bersinergi dan meningkatkan produktivitas melalui kegiatan kemandirian lainnya," ungkap Chandran.

Selanjutnya, Hendra Ekaputra selaku Kakanwil Kemenkumham Kalteng memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Car Wash Lapas Palangka Raya. Beliau menyampaikan bahwa seluruh jajaran Kanwil Kemenkumhan Kalteng harus saling mendukung karena saling terkait satu sama lain. Beliau juga berharap agar para Warga Binaan mampu bersaing ketika bebas nanti.

"Saya harap dengan kegiatan hari ini, dapat meeratkan silahturahmi antar kita terutama juga pegawai dan WBP. Selain itu, dengan dibukanya car wash ini semoga dapat menambah keterampilan lagi bagi WBP ketika bebas nanti, karena mencuci mobil bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, kita jangan kalah bersaing dari yang lain secara teknik dan cara vakum," harapnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham









0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA