Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 23 November 2022

Kalapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Resmi Membuka Pelatihan Kemandirian Pemeliharaan Ayam Broiler bagi WBP

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng menggelar acara Pembukaan Pelatihan Kemandirian Pemeliharaan Ayam Broiler bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Senin (21/11).

Bertempat di Aula Kalalawit, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, para Pejabat Struktural beserta 20 (dua puluh) orang WBP. Selain itu, hadir juga Hastuti Sinaga dari Bagian Perbibitan dan Produksi Ternak beserta 2 (dua) orang instruktur, Ganjar Priyatno dan Gerry.

Selanjutnya, Hastuti Sinaga dari Bagian Perbibitan dan Produksi Ternak memberikan sambutannya. Beliau menyambut baik kegiatan ini dan berharap hal ini dapat dilanjutkan sebagai bekal persiapan Sumber Daya Manusia pada saat bebas nanti. "Pada prinsipnya, kami menyambut baik adanya pelatihan ayam broiler ini. Jadi dinas kita ada beberapa bidang, seperti ketahanan pangan, perternakan, penyuluhan pertanian lapangan dan lain-lain. Kami akan bantu apabila nanti diadakan pembinaan lagi," ungkapnya.

Kemudian, kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono. Beliau berharap pelatihan ini dapat memberikan bekal yang memadai terkait strategi usaha dan teknik pemeliharaan ayam yang tepat sebagai modal utama dalam berbisnis.

"Dalam berbisnis ternak ayam, pengetahuan dan edukasi terkait dengan cara beternak yang benar sangat penting untuk menunjang kesuksesan peternak dalam menghasilkan produk unggulan.
Selama itu bahan makanan, maka akan tetap dicari oleh masyarakat. Jadi, serap ilmunya baik-baik dan niatkan agar bisa bermanfaat nantinya," harap Chandran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA