Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 04 November 2022

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Salat Jum'at Berjamaah, Ustaz Masri : Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan

0 Comments


Palangka Raya - Bertepatan dengan pelaksanaan ibadah Salat Jum'at di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya, Ustaz Masri Mulyadi, hadir sebagai imam atau khatib, Jum'at (04/11).

Ibadah Salat Jum'at ini dilaksanakan di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya. Khutbah kali ini mengusung tema "Kelebihan dan Kekurangan Manusia dengan Makhluk Ciptaan Allah Lainnya".

Ustaz Jainuddin menuturkan bahwa manusia menjadi satu satunya makhluk yang paling sempurna diantara semua ciptaan Allah karena memiliki akal dan pikiran. Manusia adalah makhluk yang paling mulia karena tercipta dalam bentuk dan keadaan yang sebaik-baiknya.

"Manusia disebut sebagai makhluk yang sempurna karena Allah SWT memberi manusia kemampuan untuk berpikir dan berkehendak sendiri. Jika makhluk yang kecil saja memiliki manfaat, apalagi kita sebagai manusia. Sebagai ciptaan Allah SWT yang sempurna, manusia tentu memiliki manfaat yang lebih besar," jelasnya.

“Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya. Sungguh, Allah Mahakuasa atas segala sesuatu” (Q.S Al Baqarah : 148).

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA