Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 24 Desember 2022

Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Petugas Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Rutin Lakukan Trolling

0 Comments


Palangka Raya - Semangat pagi ditunjukkan oleh Regu Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, dengan mengajak seluruh anggota jaga untuk melakukan kontrol keliling (trolling) area Lapas dalam rangka meningkatkan keamanan, Jum'at (24/12).

Selain merupakan kegiatan rutin, kegiatan ini juga dilakukan secara insidentil. Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, tidak henti-hentinya menghimbau setiap petugas untuk senantiasa waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat timbul berkaitan dengan gangguan kemanan dan ketertiban di dalam Lapas.

"Trolling harus sering di lakukan untuk mengontrol ketertiban kegiatan warga binaan maupun memastikan kondisi bangunan lapas dalam keadaan aman, pengecekan terhadap sudut-sudut bangunan yang rentan terjadi pelarian, atau dijadikan tempat persembunyian barang terlarang juga merupakan hal yang perlu di perhatikan," ujar Chandran.

Oleh sebab itu, langkah-langkah deteksi dini sangatlah diperlukan sebagai salah satu komitmen bersama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terhadap setiap petugas yang dituangkan dalam Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu Deteksi dini gangguan kamtib, Berantas narkoba, dan Sinergi dengan aparat penegak hukum.

Selain itu kegiatan ini juga dilakukan untuk memantau dan mengecek kebersihan yang berada di blok tersebut, terutama blok yang memiliki jumlah hunian lebih banyak dari blok lainnya karena rentan akan kebersihan dan kerapian.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#lapaspalangkarayahebat
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA