Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 06 Desember 2022

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Terima Sosialisasi SIBAJAKAH dari Bapas Sampit

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menerima kunjungan Tim Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Sampit dalam rangka Sosialisasi Aplikasi SIBAJAKAH (Sistem Informasi Jaringan Komunikasi Klien Bapas Sampit), Selasa (6/12). Kunjungan ini disambut baik oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko bersama Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh dan Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Agung Sutrisno Putro.

Kepala Urusan Tata Usaha, Muhamad Ubit, menjelaskan bahwa aplikasi SIBAJAKAH ini memungkinkan Klien untuk melakukan kewajiban Lapor Diri cukup melalui aplikasi. Selain itu, terkait permohonan Penelitian Kemasyarakatan, Pendampingan, dan Diversi yang dimohonkan oleh instansi lain dapat juga dilakukan melalu aplikasi SIBAJAKAH Bapas Sampit.

"Sambil menunggu berkas fisik, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Sampit dapat menindaklanjuti permohonan tersebut berdasarkan berkas yang dikirimkan melalui aplikasi SIBAJAKAH Bapas Sampit," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Purwantoko mendukung penuh inovasi dan updgrade fitur terbaru aplikasi yang mereka susun dan kini dapat memuat permohonan Litmas dari Lapas/Rutan seluruh Indonesia dengan nama Aplikasi SIBAJAKAH.

"Saya sangat mendukung aplikasi ini dan juga tentu dapat memicu Lapas Palangka Raya dalam upaya peningkatan kualitas layanan Pemasyarakatan kearah yang transparan, inovatif dan by digital system. Sehingga akses kemudahan pemenuhan hak-hak WBP dapat diakses masyarakat luas dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutupnya.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA