Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 21 Maret 2023

Gandeng Polda Kalteng, Lapas Palangka Raya Menjadi Role Model Pertama dalam Pelaksanaan Risk Assessment Security bagi Petugas Pemasyarakatan

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan kegiatan Risk Assessment Security Sistem Pengamanan dan Objek Vital Tertentu tentang sistem Pengamanan Objek Vital oleh Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Selasa (21/3).


Penilaian Risiko atau Risk Assessment adalah penilaian suatu risiko dengan cara membandingkannya terhadap tingkat atau kriteria risiko yang telah ditetapkan. Sedangkan tujuan penilaian risiko adalah menetapkan kemunginan terjadinya dan dampak suatu suatu kejadian yang menghambat pencapaian tujuan atau sasaran organisasi supaya dapat dilakukan penanganan risiko secara tepat.

Lapas Kelas IIA Palangka Raya menjadi  Role Model Pertama dalam Pelaksanaan Risk Assessment Security Sistem Pengamanan kepada Petugas Pemasyarakatan se-Kalimantan Tengah. Dalam kesempatan ini, kegiatan pembukaan dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan, R.B. Danang Yudiawan, Direktur Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Muhammad Rifai, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono beserta jajaran anggota Ditpamovib dan Lapas Kelas IIA Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Chandran berharap dengan sinergitas ini dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Polda Kalteng yang telah mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini. "Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan sinergitas Polda Kalteng dalam kegiatan ini. Tentunya kami berharap dengan assessment ini, keamanan dan ketertiban Lapas Palangka Raya akan semakin kondusif," harap Kalapas.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Direktur Pengamanan Objek Vital Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, Muhammad Rifai. Beliau menyampaikan bahwa assessment ini dilaksanakan untuk membantu lapas dan memberi masukan-masukan terkait pengamanan. "Mari kita memulai dari hal kecil, kebiasan-kebiasan kita bekerja menjadi SOP yang dicatat. Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar dengan harapan kita bisa membantu lapas dan memberikan masukan mengenai pengamanan," ungkapnya.

Kemudian acara dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Hendra Ekaputra. Beliau menyampaikan bahwa seluruh Petugas Pemasyarakatan harus satu komitmen dalam pelaksanaan tugas. "Kita harus satu komitmen dalam pelaksaan tugas. Jika ada kendala maupun kesulitan, segera laporkan ke atasan. Kita harus menjalankan tugas dengan semangat, penuh integritas dan saling mengingatkan demi mewujudkan keamanan dan ketertiban," ungkap Hendra dalam acara pembukaan.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kanwilkemenkumhamkalteng
#kemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA