Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 10 Maret 2023

Gandeng Puskesmas Bukit Hindu, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Skrining HIV dan TB Bagi WBP

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya bersama Tim Pemegang Program HIV dan TB UPTD Puskesmas Bukit Hindu Kota Palangka Raya melakukan skrining HIV dan TB, Selasa (7/3) bertempat di Gazebo Serbaguna dalam Lapas Kelas IIA Palangka Raya.
 
Pada kesempatan ini, kegiatan dibuka oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko dengan didampingi Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, M. Taufik Rinaldy dan Dokter, Marianna. Kegiatan ini juga dibantu para Perawat Lapas Palangka Raya.

Purwantoko menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti skrining HIV dan TB ini berjumlah 26 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan hasilnya pemeriksaan sample dahak akan keluar tiga hari kemudian. "Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk meminimalisir penyakit di Lapas Palangka Raya," harap Purwantoko.

Kegiatan dimulai dengan mendata WBP, setelah itu dilakukan pemeriksaan serta pengambilan sampel darah WBP dan diakhiri dengan pemberian vitamin mineral bagi WBP yg telah mengikuti skrining HIV dan TB.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA