Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 02 Maret 2023

Kunjungi Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng, Irjen Kemenkumham Ingatkan untuk Selalu Bersyukur

0 Comments


Palangka Raya - Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia, Razilu mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Sabtu (25/2). Kedatangannya turut didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Hendra Ekaputra beserta jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, mengenalkan inovasi SIPIDO sebagai inovasi unggulan Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Selain itu, Razilu juga meninjau sarana dan prasarana pelayanan Lapas, Unit Layanan Terpadu, Poliklinik Lapas dan Pas Bakery.

Kunjungan kemudian dilanjutkan dengan tausiyah kepada pegawai dan ratusan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bertempat di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya setempat. Tausiyah merupakan kegiatan yang selalu dilakukan oleh Irjen Kemenkumham RI Razilu setiap kali melakukan kunjungan kerja ke UPT Pemasyarakatan.

Dalam tausiahnya, Razilu menyampaikan untuk tidak lupa bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah.”Sedikit sekali orang yang bersyukur, padahal banyak sekali nikmat yang Allah berikan kepada umat manusia. Maka dari itu kita tidak boleh lupa bersyukur, dan terus bersyukur atas nikmat Allah,” ungkap Razilu.

Lebih lanjut, dirinya juga mengingatkan untuk beristigfar jika melakukan kesalahan.”Salah satu amalan sederhana yang bisa kita lakukan yaitu Istigfar. Istigfar itu dilakukan untuk menetralisir dosa-dosa kita, maka sering-sering beristigfar,” ujar Razilu.

Diakhir tausiahnya, Razilu menyampaikan azab pertama yang Allah berikan kepada orang yang berbuat salah itu rasa gelisah. Sedangkan bagi orang yang berbuat pahala diberikan rasa lega.”Dengan menghindarkan diri dari perbuatan dosa, maka akan memberikan ketenangan juga pada hati kita,” tutur Razilu.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
#chandranlestyono
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham













0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA