Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 07 Maret 2023

Pastikan Tetap Higienis, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Lakukan Perawatan Dapur

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melakukan rutinitas perawatan dapur yang merupakan tempat pengolahan makanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) agar kondisinya tetap bersih dan higienis, Senin (7/3).

Terkait dengan hal itulah Lapas Palangka Raya dalam penerapan dapur higienis senantiasa menjaga kebersihan area atau tempat memasak serta peralatan memasak yang digunakan, mulai dari mejaga kebersihan kotak makan atau tepak makan serta peralatan memasak lainnya, tidak lupa kebersihan lantai dan dinding juga menjadi perhatian dari Lapas.

Kontroling itu pun dilakukan oleh Staf Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimkemaswat), Wayan Purna, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang bekerja di dapur diarahkan membersihkan semua peralatan yang digunakan untuk memasak. Termasuk juga dengan kebersihan lantai dan dinding dapurnya.

“Ini sesuai dengan apa yang dipersyaratkan dalam penerapan dapur higienis, artinya semua kegiatan memasak serta peralatan yang digunakan haruslah dipastikan bersih dan siap digunakan” ucap Wayan.

Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Lestyono, menyampaikan bahwa rutinitas ini menjadi suatu kewajiban yang harus selalu diterapkan dalam pengolahan makanan bagi warga binaan di Lapas Palangka Raya , hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas makanan yang dimasak dan disajikan tetap terjaga dan higienis.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA