Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 07 Maret 2023

Sambut Malam Nisfu Sya’ban, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Kegiatan Rohani kepada WBP

0 Comments


Palangka Raya – Menyambut malam Nisfu Sya’ban, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palangka Raya melaksanakan pengajian sambil belajar memberikan Kultum (Kuliah Tujun Menit), Selasa (07/03) sehabis salat ashar.


Nisfu artinya Pertengahan, maka malam Nisfu Sya’ban adalah malam pertengahan bulan Sya’ban. Khusyuk dan penuh Doa, gambaran itulah yang terpancar dari Wajah Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Palangka Raya dalam memperingati malam Nisfu Sya’ban. Acara yang dilaksanakan di Masjid Al-Istighfar Lapas Palangka Raya ini dimulai dengan Salat berjamaah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin (Yasinan) yang masing-masing diselingi dengan Doa dan dilanjutkan dengan praktik penyampain kultum oleh wbp. 


WBP tersebut mengatakan malam Nisfu Sya’ban adalah malam yang sangat istimewa, karena semua yang beribadah pada malam tersebut akan diampunkan Allah dosa-dosanya kecuali orang-orang yang menyekutukanNya.


"Malam Nisfu Sya’ban bisa dibilang malam perdamaian, maka dari itu mari kita sambut bulan ini dengan ibadah seperti baca Qur'an, Yasin, Dzikir, Tahajud, Witir dan Shalat Sunah Taubat agar dosa-dosa kita selama ini diampuni oleh Allah SWT," pungkasnya.


Staf Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan Lapas palangka Raya, Yon Putaji mengatakan kegiatan ini juga sekaligus untuk memperkuat Keimanan serta Taqwa WBP kepada Allah. “Kami berharap melalui kegiatan ini para WBP dapat menjadikan kegiatan keagamaan di Lapas sebagai sarana meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT sekaligus mensucikan diri dalam rangka menyambut bulan Ramadhan nanti,” tutupnya.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA