Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Senin, 13 Maret 2023

Penuhi Hak Remisi, 11 Asesor Pemasyarakatan Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Bergerak Asesmen 341 WBP

0 Comments


Palangka Raya, INFO_PAS – Sebanyak 11 orang Asesor Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya  mulai melaksanakan Kegiatan Bersama Asesmen Penurunan Tingkat Risiko Instrumen Screening Penempatan Narapidana (ISPN) kepada 341 Warga  Binaan Pemasyarakatan (WBP) Senin (13/03).

Asesor Pemasyarakatan melaksanakan Asesmen untuk 341 WBP yang beragama Islam guna pengusulan remisi khusus Keagamaan Islam Tahun 2023. Asesmen ini dilaksanakan berdasarkan Pasal 10 UU No 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan. Narapidana yang telah memenuhi persyaratan tertentu berhak mendaparkan remisi. Persyaratan tertentu meliputi WBP berkelakuan baik, aktif mengikuti program Pembinaan dan telah menunjukkan penurunan tingkat risiko.

Membuka acara tersebut, Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono dalam sambutannya menyampaikan kesadaran WBP untuk terus peduli dengan lingkungan sekitar. "Mari bersama-sama mengikuti kegiatan selama menjalani pidana di lapas dengan baik, mulai dari kebersihan, Upacara Kesadaran Berbangsa dan Bernegara. Untuk beribadah, telah kami siapkan tempat ibadah. Lalu kegiatan kemandirian, telah kami siapkan bengkel kerja, sehingga tidak terasa bapak sekalian mendekati masa bebas untuk dapat bertemu keluarga dan kehidupan yang lebih baik" ucapnya dalam sambutan.

Selanjutnya, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko menyampaikan, "kegiatan ini nantinya menghasilkan Dokumen Laporan Asesmen Penurunan Tingkat Risiko Instrumen Screening Penempatan Narapidana (ISPN) yang akan menjadi salah satu syarat pengusulan Hak Remisi Khusus Idul Fitri Tahun 2023" pungkas Purwantoko.

Jajaran Lapas Kelas IIA Palangka Raya terus melakukan optimalisasi kegiatan WBP selama menjalani pidana di Lapas dengan terus meningkatkan kualitas dan tahapan pembinaan. (Red-Dok, Ziun-Astri)

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA