Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 08 Maret 2023

Tiga dari Empat Napi Kabur dari Lapas Palangka Raya Berhasil Ditangkap

0 Comments



Palangka Raya - Tiga dari empat narapidana yang melarikan diri dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya berhasil ditangkap tim gabungan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (7/3) tim gabungan itu terdiri dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalteng, Satbrimob Polda Kalteng, Polresta Palangka Raya, dan Polres Kotawaringin Timur.

Ketiga narapidana yang berhasil ditangkap tim gabungan tersebut yakni Jihad Aji Nurmoko, Prihartono, dan Pancareno. Prihartono dinyatakan meninggal dunia setelah ditembak petugas di bagian dadanya karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono menjelaskan bahwa tertangkapnya para narapidana ini berawal dari tertangkapnya Jihat Aji Nurmako di kawasan kebun kelapa sawit milik PT. Agro Sampit pada pukul 09.00 WIB. 

Kemudian dua narapidana lainnya atas nama Panca Reno dan Prihartono diamankan di lokasi yang berbeda namun masih satu kawasan PT. Agro Sampit hanya jam yang berbeda. Namun naas saat hendak diamankan Prihartono berusaha menghujamkan senjata tajam yang dibawanya itu ke arah tubuh petugas sehingga tim gabungan yang berada di lokasi kejadian menembak bagian tubuhnya, hingga mengakibatkan yang bersangkutan nyawanya tidak bisa ditolong.

Chandran berterima kasih kepada Tim Gabungan yang telah membantu menangkap ketiga narapidana ini dan masyarakat yang telah membantu menginformasikan. Chandran juga menyampaikan pihaknya bekerja sama dengan berbagai instansi mulai dari kepolisian hingga TNI AD.

Setelah tiga orang tertangkap, masih ada satu narapidana lagi yang masih belum tertangkap. Chandran berharap satu narapidana atas nama Abdul Rahman yang masih belum ditemukan ini dapat menyerahkan diri dan kembali ke lapas.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dalam pencarian ini, khususnya kepada tim gabungan dari pihak kepolisian. Semoga satu orang lain bisa cepat tertangkap, mohon doa serta dukungannya," tutur Chandran.

Usai ditangkap jenazah Prihartono dan dua rekannya langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum dan pengobatan, karena Jihat dan Panca Reno juga dilakukan penembakan di bagian kaki karena berupaya melarikan diri.  

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA