Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 31 Maret 2023

WBP Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Tekun Ikuti Kultum Selama Bulan Suci Ramadan

0 Comments


Palangka Raya - Puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama muslim antusias mengikuti Kuliah Tujuh Menit (Kultum) yang dilaksanakan di Masjid Al-Istighfar Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Rabu (29/03).

Kali ini Kultum dipimpin oleh, Ust. Sumardi Bahrani, S.Sos dari Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya. Tema yang diangkat pada Kultum kali ini adalah “Adab dalam menyikapi Takdir Allah SWT”. Kegiatan Kultum ini berjalan dengan khusyuk dan hikmat serta juga antusias oleh para warga binaan.

Kepala Lapas, Chandran Lestyono, turut hadir mengikuti Kultum ini. “Sebagai agenda rutin di Lapas Palangka Raya, selama Ramadan kami mendatangkan penyuluh agama dari Kemenag Kota Palangka Raya sehingga dengan demikian keimanan dan ketaqwaan WBP dapat meningkat," ujar Chandran.

Ia menambahkan, penyuluhan agama itu sangat penting bagi WBP selama menjalani pertobatan di Lapas. "Kinerja kami bersentuhan langsung dengan WBP dalam mempersiapkan pribadi mereka untuk kembali ke tengah masyarakat nantinya," terang Chandran.

Sebelum menutup kultumnya, Ust. Sumardi Bahrani mengajak para Warga Binaan untuk melakukan kebaikan dan bersama-sama menciptakan suasana yang aman, tetib, kondusif dan harmonis serta tidak melakukan pelanggaran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA