Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 25 April 2023

Dua WBP Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Acara Pemberian Remisi Khusus Terpusat di Rutan Palangka Raya

0 Comments


Palangka Raya - Sebanyak dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya mengikuti acara Pemberian Remisi di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya, Sabtu (22/4).

Kedua WBP ini didampingi langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Purwantoko, Kepala Subseksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, M. Taufik Rinaldy beserta dua orang Staff KPLP.

Setelah Sholat Idul Fitri selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara Pemberian Remisi, acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Kemenkumham RI, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, RB. Danang Yudiawan.

Selanjutnya Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng, Hendra Ekaputra, menyerahkan secara simbolis kepada tujuh orang perwakilan Narapidana dari Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Lapas Perempuan Kelas IIA Palangka Raya, LPKA Kelas II Palangka Raya dan Rutan Kelas IIA Palangka Raya yang mendapatkan Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Tengah juga membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Yasonna H. Laoly. Beliau mengatakan bahwa sistem pemasyarakatan bertujuan untuk mengembalikan WBP sebagai warga yang baik, untuk melindungi masyarakat terhadap kemungkinan diulanginya tindak pidana oleh warga binaan, serta merupakan penerapan dan bagian yang tidak terpisahkan dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Beliau juga meminta kepada seluruh WBP agar memahami bahwa remisi yang mereka terima adalah salah satu hak yang diberikan oleh negara atas pencapaian yang sudah mereka lakukan selama menjalani pembinaan di Lapas dan Rutan.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA