Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 27 April 2023

Sukseskan Pemilu 2024, Kalapas Palangka Raya Hadiri Rakor Tahapan Pencalonan DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota

0 Comments


Palangka Raya - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono  menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tahapan Pencalonan DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota, serta Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD untuk Pemilu Tahun 2024 dengan Instansi terkait yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (26/4).

Bertempat di Aula Rumah Pintar Pemilu KPU Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan ini hadiri oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Tengah, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, dan Balai Pemasyarakatan Kelas I Palangka Raya.

Pada kesempatan ini, Chandran Lestyono  menyatakan bahwa Lapas Kelas IIA Palangka Raya siap membantu dalam pelaksaan pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota, serta Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD untuk Pemilu Tahun 2024 yaitu dalam hal salah satu syarat pencalonan berupa surat keterangan bahwa bakal calon yang bersangkutan telah selesai menjalani masa pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

"Pihak Lapas Kelas IIA Palangka Raya siap berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan membantu jika ada hal-hal yang diperlukan misalnya memberikan surat keterangan bahwa bakal calon yang bersangkutan telah selesai menjalani masa pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap," ungkap Chandran.

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Eko Wahyu Sulistiobudi selaku Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah bagian Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, turut hadir juga Wawan Wiraatmaja selaku Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah Divisi Perencanaan, Data dan Informasi dan Arief Suja’i selaku Sekretaris KPU Provinsi Kalimantan Tengah.

Eko berharap agar seluruh calon Anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota, serta Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPD dapat melengkapi seluruh persyaratan administratif dan kepada Pimpinan Lembaga/Instansi terkait agar dapat memberikan dukungan.

"Kami harapkan agar seluruh Pimpinan Lembaga/Instansi terkait agar dapat memberikan dukungan demi kelancaran pelaksanaan tahapan Pencalonan Anggota DPR dan DPRD di Kalimantan Tengah," tutup Eko.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham




0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA