Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Sabtu, 08 April 2023

Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Hadiri Webinar Opini Kebijakan Survei IKM-IPK

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya melalui Kepala Subbagian Tata Usaha, A. Khalik Rasyid beserta Staff, Rio Aprianto dan Astri Gencari Ramadhani mengikuti kegiatan Web Seminar (Webinar) OPINI Kebijakan / Sosialisasi Hasil Litbang bertema “Survei Indeks Kepuasan Masyarakat dan Indeks Persepsi Anti Korupsi (IKM-IPK)” yang digelar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Kamis (06/04/2023).


Bertempat di Aula Kahayan, webinar ini merupakan diskusi daring Obrolan Peneliti (Opini) untuk sosialisasi hasil penelitian dari Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM yang dilaksanakan di Kantor Wilayah. Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Dr. Hendra Ekaputra dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Dr. Syarifuddin.


Selain itu juga hadir juga tiga narasumber yang mengisi kegiatan, yaitu Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. R. Biroum Bernadianto, Ketua Prodi Pasca Sarjana Fakultas Hukum Universitas  Palangka Raya, Dr. Mutia Evi Kristhy dan Analis Kebijakan Ahli Pertama pada Badan Strategi Kebijakan  Hukum dan HAM, Willy Wibowo, serta sebagai moderator pada kegiatan ini dari TVRI Kalimantan Tengah, Neni Maria.


Dalam sambutannya Hendra Ekaputra menyampaikan bahwa kegiatan webinar pada pagi hari ini merupakan ajang untuk berdiskusi. Selanjutnya sambutan dari dari Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM, Syarifuddin, yang sekaligus membuka kegiatan webinar ini.


Sebagai penyelenggara pelayanan publik, Kantor wilayah, UPT dan Unit Penyelenggara pelayanan Publik lainnya harus terus melakukan peningkatan terhadap kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Untuk mengevaluasi kinerja pelayanan publik tersebut perlu dilakukan Survei Kepuasan Masyarakat di lingkungan unit penyelenggara pelayanan publik.


Setelah pemaparan materi diskusi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian doorprize bagi peserta webinar yang beruntung. Acara kemudian ditutup oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah. Ia berterimakasih dan menjelaskan bahwa diskusi daring ini dapat memberikan pemahaman tentang Survei IKM-IPK.


“Dengan adanya sosialisasi melalui diskusi daring Opini Kebijakan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah dapat memberikan manfaat dan informasi terkait urgensi kebijakan survei pelayanan publik, bersikap analtitis terhadap isu strategis yang sedang terjadi dan Instansi Pemerintah selaku sektor publik selalu berusaha memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal.” Ucap Hendra Ekaputra.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kemenkumhamkalteng

#kanwilkemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 







0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA