Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 07 April 2023

Penuh Khidmat, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Ibadah Jum'at Agung dan Perjamuan Kudus

0 Comments


Palangka Raya - Pada hari Jum'at Agung yang sakral, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menggelar pelaksanaan ibadah yang penuh makna bagi para Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Kristen di Gereja Oikoumene Santo Paulus Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Jum'at (7/4).

Ibadah Jumat Agung kali ini diadakan dalam rangka memperingati wafatnya Isa Almasih, yang juga dikenal sebagai Yesus Kristus, serta perjamuan kudus yang menjadi simbol kebersamaan dalam kasih Kristus.

Selama pelaksanaan ibadah yang dipimpin oleh pendeta, Pdt. Yuliantina, S.Th. dari Majelis Jemaat GKE Getsemani, suasana hening dan khidmat terasa menyelimuti ruangan, di mana para narapidana tampak khusyuk dalam doa dan penghayatan. Setelah selesai melantunkan kidung dan doa bersama, ibadah dilanjutkan dengan khotbah dengan tema "Arti Kematian Yesus" dan perjamuan kudus yang dipimpin oleh pendeta.

Menurut Petugas Pengawas kegiatan, Andreas, pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan perjamuan kudus ini sebagai upaya untuk memberikan penghiburan dan pengharapan bagi para WBP di tengah masa tahanan mereka. Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari upaya rehabilitasi dan pembinaan rohani bagi narapidana, yang diharapkan dapat membantu mereka dalam proses perubahan dan kembali ke masyarakat.

"Dengan adanya pelaksanaan ibadah Jumat Agung dan perjamuan kudus di Lapas Palangka Raya ini, diharapkan dapat memberikan makna dan inspirasi bagi para narapidana untuk terus beriman dan menguatkan kebersamaan dalam kasih Kristus, serta memotivasi mereka untuk berubah dan memperbaiki diri demi masa depan yang lebih baik," ujar Andreas.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA