Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Kamis, 06 April 2023

Sukseskan Pemilu 2024, Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Ikuti Rapat Pleno Terbuka dan Penetapan DPS

0 Comments


Palangka Raya - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya menghadiri kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya Pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Rabu (5/4).

Bertempat di Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono, Kepala Subseksi Registrasi, Mohammad Ziun Khabibulloh dan Staff, Nandha Prayudha.

Dari hasil rapat ini dihasilkan Berita Acara dan Surat Keputusan (SK) Ketua KPU Kota Palangka Raya Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kota Palangka Raya yang diserahkan langsung kepada Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya. Dalam kesempatannya, Chandran Lestyono menyampaikan bahwa pihaknya secara optimal melakukan update data Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang memiliki dan tidak memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) kepada KPU Kota Palangka Raya dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya.

"Hal ini untuk menyikapi dinamika pemilih di Lapas Kelas IIA Palangka Raya, dimana terdapat mutasi masuk dan mutasi keluar, baik karena adanya penerimaan narapidana baru maupun pembebasan narapidana," jelas Chandran.

Dalam Rapat Pleno kali ini, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah, memimpin langsung jalannya rapat. Beliau menyampaikan sesuai dengan jadwal Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 KPU Kabupaten/Kota melaksanakan rekapitulasi dan penetepan DPS tingkat Kabupaten/Kota dimana proses pencocokan dan penelitian data pemilih telah selesai serta rekapitulasi tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan telah selesai dilaksanakan. "Walaupun sudah ditetapkan DPS, akan dilakukan perbaikan data jika terdapat validitas data yang disampaikan," pungkas Ngismatul Choiriyah disela Rapat.

Tim Subseksi Registrasi Lapas Kelas IIA Palangka Raya juga terus bergerak aktif melaksanakan update data NIK WBP dalam upaya pemenuhan hak memilih bagi WBP saat pelaksanaan Pemilihan Umun Tahun 2024.

#KemenkumhamRI 


#KumhamPasti 


#kemenkumhamkalteng


#kanwilkemenkumhamkalteng


#hendraekaputra 


#lapaspalangkaraya 



0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA