Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Selasa, 11 April 2023

PENUHI HAK WARGA BINAAN, PK BAPAS PALANGKA RAYA LAKUKAN LITMAS DI LAPAS PALANGKA RAYA

0 Comments


Palangka Raya - Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya kembali mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya. Kedatangan jajaran PK Bapas Palangka Raya disambut langsung oleh Kalapas, Chandran Lestyono, Senin (10/04/2023).

Adapun maksud dan tujuan kedatangan Petugas Bapas ke Lapas Palangka Raya yaitu untuk mengambil data Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) terhadap Warga Binaan yang telah memenuhi syarat untuk diusulkan Integrasi PP/CB, Asimilasi di rumah serta PP99.

Dalam kesempatannya Chandran Lestyono, menyampaikan kepada Warga Binaan agar WBP tetap berkelakuan baik dan patuhi aturan, serta tidak melakukan pelanggaran di Lapas yang berakibat fatal, yakni pencabutan hak Asimilasi dan Reintegrasi Sosial.

Pengambilan data Litmas dilakukan terhadap WBP yang sudah memenuhi syarat untuk dilakukan pengusulan Asimilasi di rumah dan Reintegrasi.

Setelah proses wawancara penggalian data litmas terhadap warga binaan, PK juga akan melakukan kunjungan terhadap penjamin, masyarakat, dan pemeritah setempat guna disusun dan dianalisis guna memberikan rekomendasi terbaik untuk usulan pelaksanaan program asimilasi rumah dan reintegrasinya.

“Saat ini ada sepuluh WBP yang sedang mengikuti litmas untuk mendapat Asimilasi, CB, PB yang dilakukan Bapas dan selanjutnya hasil litmas tersebut akan ditindak lanjuti layak tidaknya WBP memperoleh syarat tersebut. Dengan adanya litmas diharapkan pola pembinaan akan berjalan dengan efektif dan bermanfaat bagi WBP”, tutup Chandran.

#KemenkumhamRI
#KumhamPasti
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra
#lapaspalangkaraya
@kemenkumhamri
@ditjenpas
@kumham_kalteng
@divisipemasyarakatankalteng
@azizahrahmanawati
@dsoekowati
@nchand2469
@diary_kemenkumham





0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA