Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Rabu, 31 Mei 2023

Jaga Produktivitas, Seksi Giatja Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Kelola Lahan Pertanian

0 Comments



Palangka Raya - Keterbatasan lahan pertanian tak menyurutkan semangat seksi kegiatan kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya, untuk menggiatkan aktivitas bercocok tanam. Bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kegiatan kerja ini merupakan bentuk pembinaan kemandirian yang di berikan oleh lembaga pemasyarakatan kepada warga binaannya, Selasa (30/05/2023).


Warga binaan melakukan kegiatan pertanian mulai dari mengolah lahan, menyemai benih, pemeliharaan, hingga panen dengan pembinaan dan pengawasan dari Seksi Kegiatan Kerja sebagai leading sektor dari kegiatan ini. Diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi warga binaan nantinya selepas menjalani masa pidana.


Kepala Lapas Palangka Raya, Chandran Leatyono, mengatakan “kegiatan pembinaan kemandirian bagi warga binaan Lapas Palangka Raya terus menunjukan hasil, kegiatan panen pada hari ini merupakan wujud keberhasilan kegiatan tersebut. Dibidang pertanian ada berbagai jenis sayuran yang di budidaya seperti kangkung, kacang panjang, sawi hingga cabai”, ungkap Chandran.


Melalui kegiatan kerja yang diberikan kepada warga binaan, diharapkan dapat mempersiapkan bekal keterampilan bagi mereka untuk membuka usaha setelah mereka selesai menjalani pidananya nanti dan kembali ke tengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan tujuan utama Pemasyarakatan yakni Membentuk Warga Binaan Pemasyarakatan agar menjadi manusia seutuhnya, menyadari kesalahan, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab.


#KemenkumhamRI 

#KumhamPasti 

#kanwilkemenkumhamkalteng

#kemenkumhamkalteng

#hendraekaputra 

#lapaspalangkaraya 

#chandranlestyono

@kemenkumhamri 

@ditjenpas 

@kumham_kalteng 

@divisipemasyarakatankalteng 

@azizahrahmanawati 

@dsoekowati 

@nchand2469

@diary_kemenkumham 


0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA