Text Widget

SELAMAT DATANG DI WEBSITE LAPAS KELAS IIA PALANGKA RAYA (LAPALKA)
 

Jumat, 02 Juni 2023

Bekali Keterampilan, WBP Lapas Palangka Raya Kanwil Kemenkumham Kalteng Diajari Budidaya Kangkung

0 Comments



Palangka Raya – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palangka Raya terus dibekali berbagai keahlian, termasuk pembinaan kemandirian perkebunan di bawah program pembinaan kemandirian Seksi Kegiatan Kerja (Giatja), Kamis (01/06/2023). Dilangsungkan menggarap tanah untuk persiapan menanam kangkung pada lahan perkebunan Lapas yang berada dibranggang Lapas Palangka Raya.


Budidaya kangkung merupakan salah satu jenis sayuran yang proses penanamannya lebih mudah daripada sayuran kebanyakan. Budidaya kangkung itu sendiri bisa menjadi prospek bisnis yang menjanjikan karena kebutuhan masyarakat dengan sayuran yang satu ini sangat meningkat apalagi jika diolah menjadi masakan yang gurih dan enak. 


Kepala Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Chandran Lestyono menjelaskan bahwa Kegiatan Perkebunan merupakan salah satu program pembinaan yang ada di Lapas. “Ada berbagai program pembinaan di Lapas Palangka Raya, antara lain pembinaan kemandirian maupun kepribadian, salah satunya yakni pembinaan kemandirian perkebunan. WBP dilatih secara professional dalam bercocok tanam, dari mengolah lahan, menanam sayur, merawatnya, hingga memanen hasil dari tanaman yang telah ditanam,” ujar Chandran.


Kalapas berharap ke depannya WBP memiliki keahlian yang berguna saat mereka kembali ke masyarakat nanti. “Keterampilan perkebunan ini sebagai bekal bagi WBP saat mereka kembali ke masyarakat nanti. Mereka bisa menjadi petani kangkung maupun bertani sayur-mayur kebutuhan masyarakat sehingga pembinaan yang kami lakukan benar-benar bermanfaat bagi mereka,” ucap Chandran.


#KemenkumhamRI 
#KumhamPasti 
#kemenkumhamkalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#hendraekaputra 
#lapaspalangkaraya 
@kemenkumhamri 
@ditjenpas 
@kumham_kalteng 
@divisipemasyarakatankalteng 
@azizahrahmanawati 
@dsoekowati 
@nchand2469
@diary_kemenkumham 

0 Comments:

Posting Komentar

YOUTUBE LAPAS PALANGKA RAYA